RSS

CITA – CITA LUHUR

07 Jun

Harapan dan Cita-cita

Setiap manusia yang ada di dunia ini pasti mempunyai harapan atau cita-cita. Walaupun cita-cita seseorang tersebut terdengar aneh oleh kita, tapi itulah cita-cita mereka. Dan kita pun harus menghargai cita-cita orang tersebut, karena belum tentu cita-cita kita itu bagus dalam penilaian orang lain. Apalagi jika kita menanyakan cita-cita kepada anak kecil, pasti mereka menjawabnya dengan jawaban yang aka membuat kita tersenyum. Misalnya mereka ingin jadi spiderman, power ranger, spongebob, Mario bros dan hal lainnya yang sulit diterima oleh akal sehat kita. Tapi itulah keinginan mereka, namun dibalik itu semua pasti mereka mempunyai alasan yang kuat mengapa mereka bercita-cita seperti itu. Seandainya mereka bisa merangkai kata-kata dengan hebat, mereka pasti bisa memberikan alasannya, dan mungkin kita akan tercengang mendengar.

Kemudian jika kita menanyakan kepada orang yang seumuran dengan kita, mungkin kita juga merasa aneh dengan cita-cita orang tersebut. Misalnya kita ada orang yang mengatakan bahwa dia ingin bercita-cita menjadi ahli mesin, mungkin bagi kalian yang tidak begitu menyukai dengan dunia mesin akan mengatakan, “apa enaknya jadi ahli mesin, pasti tiap hari harus kotor2an.” Namun bagi yang menyukainya, ha terebut adalah hal yang wajar.

Kali ini saya akan menjelaskan tentang cita-cita dan harapan saya. Yaaa…cita-cita saya sih hanya ingin jadi seorang programmer yang bisa diandalkan. Kenapa saya ingin jadi programmer?? Jawabannya adalah karena saya ini sangat tertarik dengan asal mula suatu benda mati. Sebagai contoh, ketika saya memainkan game handphone, saya selalu berpikir bagaimana ini bisa bergerak, lompat, mati, meledak dll padahal kita hanya menggunakan tombol saja. Dan terkadang saya penasaran dengan cara pembuatan aplikasi2 yang ada di dunia sehari-hari, seperti aplikasi kamus, aplikasi chatting dll. Bagaimana mereka membuatnya sehingga sekarang banyak dari kita yang menggunakannya. Dan hal yang sangat mendukung dari dalam diri saya adalah, rasa ingin tahu saya yang tinggi. Saya selalu ingin melakukan hal2 yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Dan saya pun sangat tertarik untuk melakukan hal2 yang baru. Jadi apapun yang baru saya dapat, saya pasti mencobanya sampai saya benar2 mahir menggunakannya. Saat ini saya sangat tertarik dengan program yang dapat menerima perintah hanya dengan kita memikirkannya saja tanpa kita melakukan sesuatu. Coba kalian bayangkan, jika kalian bermain ps hanya dengan duduk manis dan memikirkan apa yg ingin kalian lakukan, dan ps tersebut bs mengerti. Pasti asik kan. Jari dan tangan kita tidak perlu pegel memencet tombol yang ada di sticknya. Memang si terdengar konyol, tapi itulah cita-cita saya nanti.

Setiap orang pasti memiliki tokoh idola. Dan biasanya tokoh idola itulah yang menjadi panutan di dalam hidupnya. Namun alangkah baiknya kita tidak terlalu meniru tokoh idola kita tersebut. Karena yg terbaik hanyalah menjadi diri kalian sendiri. Tentunya kalian tidak mau kan kalau di samakan atau pun di bilang meniru seseorang. Nah…makanya be yourself..
Buat tokoh idola saya adalah Lionel Messi. Kalian semua tentunya sudah banyak yang mengenal dia. Dia adalah peraih 2x berturut-turut pemain sepakbola terbaik dunia. Kenapa saya mengidolakannya, bukannya saya mengidolakan tokoh IT yg hebat lainnya?? Inilah jawabannya, di saat kita mengidolakan seseorang, kta tidak perlu menyamakan di bidang apa mereka berkelut. Kita haya perlu meniru sifat2 baiknya. Alasan utama saya memilih messi sebagai idola saya adalah karena dia merupakan seorang yang tangguh dan tidak mudah menyerah. Hal ini dia tunjukan saat dia masih belia. Saat itu dia ingin sekali masuk akademi sepakbola. Namun pada awalnya dia ditolak karena dia mempunyai kelainan hormon yang menyebabkan tubuhnya tidak bisa tumbuh besar. Namun dia tidak menyerah, dia terus berusaha melamar ke bebagai akademi sepakbola lainnya. Dan usahanya pun tidak sia2, dia akhirnya diterima di akademi sepakbola Barcelona. Di sana dia sangat rajin latihan, sehingga di saat usianya baru 17 tahun, mimpinya jadi kenyataan, dengan tubuhnya yg mungil, dia berhasil masuk ke dalam tim inti Barcelona yg berisikan pemain2 kelas dunia. Dan hingga saat ini dia berhasil mewujudkan hampir semua mimpinya. Mungkin impiannya sekarang adalah mengantarkan negaranya meraih trophy piala dunia.
Maka dari itu, jika kita mempunyai keinginan, kita harus yakin dan percaya bahwa kita pasti bisa meraihnya. Tentunya dengan modal usaha dan doa yang banyak juga.

 
Leave a comment

Posted by on June 7, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: